Follow Me On Twitter : @Edam_made13

Selasa, 04 Desember 2012

Jupiter MX akan usung mesin Injeksi?

Jakarta - Perang teknologi roda dua di Indonesia memang sedang memanas. Berbagai produsen motor rela menyediakan motor dengan teknologi terkini demi memuaskan konsumen Indonesia. 

Yamaha contohnya yang tidak ingin kalah dengan produsen tetangga, Yamaha memang sedang gencar untuk mengaplikasikan sistem injeksi pada setiap produknya. 

Salah satunya pada Yamaha V-ixion. Motor laki-laki itu berhasil menggunakan sistem injeksi untuk asupan bensin ke ruang bakar. Bagaimana dengan motor lainnya? Jupiter MX?

Public Relation & Corporate Communication PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Indra Dwi Sunda mengatakan Yamaha siap mengaplikasi fitur pengatur BBM agar lebih hemat itu pada motor Jupiter MX.

"Pasti itu akan ada. Kita tunggu saja, dan tentunya secara bertahap," kata Indra kepada detikOto di sela-sela test ride New Yamaha Jupiter MX, di sirkuit Sentul,
Kamis (25/11/2010).

Menurut Indra, sistem injeksi bukan tidak mungkin teraplikasi pada Jupiter MX. Soalnya sejalan dengan niat Yamaha yang akan memasang injeksi setiap
motornya di Indonesia. 

"Memang kita ke arah itu. Untuk setiap produk Yamaha akan menggunakan sistem injeksi," tandas Indra.

Nah, untuk sementara lanjut Indra Yamaha kini mengandalkan Yamaha V-ixion lebih dulu. "Sabar kalau mau injeksi bisa ke Yamaha V-ixion. Dan tentunya perlu edukasi, agar pengetahuan pengguna lebih matang," imbuhnya.

Sistem injeksi dinilai lebih irit ketimbang sistem konvensional (karburator). Asupan bensin lebih teratur dan tentunya lebih irit.

Target New Jupiter MX

Sementara untuk motor Jupiter MX yang akan diluncurkan akhir pekan ini, Yamaha menargetkan penjualan motor 15.000-20.000 per bulan.

Dengan desain baru yang dinilai sporty, Yamaha yakin ribuan bebek tersebut sampai ke tangan konsumen setiap bulannya. "Target kita 15-20 ribu perbulan," ujar Indra.